Imam Muhammad Baqir as: “Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”.
LAKUKAN SEKECIL APAPUN YANG KAU BISA UNTUK BELIAU AFS, WALAU HANYA MENGUMPULKAN TULISAN YANG TERSERAK!

فالشيعة هم أهل السنة

Minggu, 09 September 2012

Do'a Muqatil Ibn Sulayman (Ilahiy kaifa ad'uuka wa ana ana)

 Do'a ini diriwayatkan oleh Muqatil bin Sulayman:
 
اِلـهي كَيْفَ اَدْعُوكَ واَنَا اَنَا
وَكَيْفَ اَقْطَعُ رَجائي مِنْكَ واَنْتَ اَنْتَ
Tuhanku,
bagaimana aku bisa menyeruMu,
sedangkan diriku adalah diriku (yang penuh hina),
namun bagaimana aku bisa berputus harap dari Mu,
karena Engkau adalah Engkau (Yang Maha Murah, Maha Kasih, dan Maha Penyayang)
 
اِلـهي اِذا لَمْ اَسْاَلْكَ فَتُعْطيني
فَمَنْ ذَا الَّذي اَسْأَلُهُ فَيُعْطيني
 
Tuhanku,
saat aku belum meminta kepadaMu,
Engkau memberiku
Maka siapakah (lagi selainMu) yang memberiku saat aku meminta kepadanya...

 
اِلـهي اِذا لَمْ اَدْعُكَ فَتَسْتَجيبَ لي
فَمَنْ ذَا الَّذي اَدْعُوهُ فَيَسْتَجيبَ لي
 
Tuhanku,
saat aku belum lagi menyeruMu,
Engkau  menjawabku
Maka siapakah (lagi selainMu) yang menjawabku saat ku menyerunya..

 اِلـهي اِذا لَمْ اَتَضرَّعْ اِلَيْكَ فَتَرْحَمْني
فَمَنْ ذَا الَّذي اَتَضرَّعُ اِلَيْهِ فَيَرْحَمُني
 
Tuhanku,
saat aku belum lagi mengeluh (akan nasibku) kepadaMu,
Engkau mengasihiku
maka siapakah (lagi selainMu) yang mengasihiku saat aku mengeluh kepadanya
 
اِلـهي فَكَما فَلَقْتَ الْبَحْرَ لِمُوسى عَلَيْهِ السَّلامُ وَنَجَّيْتَهُ
اَسْاَلُكَ اَنْ تُصَلِّيَ عَلى مُحَمَّد وَآلِهِ
 
Tuhanku,
maka sebagaiman telah Kau belahkan laut untuk Musa A.S. dan juga telah kau berhasilkan dia,
aku memohon agar Kau limpahkan Shalawat pada Muhammad SAWW dan keluarganya

واَنْ تُنَجِّيَني مِمّا اَنَا فيهِ
وَتُفَرِّجَ عَنّي فَرَجاً عاجِلاً غَيْرَ آجِل
 
Dan (aku memohon) agar Kau berhasilkan diriku memenuhi hajat-hajatku.
serta membahagiakan diriku kebahagiaan yang sesegera mungkin.

بِفَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ يا اَرْحَمَ الرّاحِمين
 
Dengan Keutamaan/Kelebihan dan Rahmat-Mu
Wahai Yang Paling Pengasih dari semua yang pengasih 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...