Imam Muhammad Baqir as: “Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”.
LAKUKAN SEKECIL APAPUN YANG KAU BISA UNTUK BELIAU AFS, WALAU HANYA MENGUMPULKAN TULISAN YANG TERSERAK!

فالشيعة هم أهل السنة

Minggu, 23 September 2012

Ayatullah Makarim Syirazi: Senjata Wahabi adalah Fitnah dan Kebohongan

"Wahabi sampai saat ini tidak juga menghentikan tebaran fitnahnya bahwa Syiah meyakini adanya tahrif (perubahan) pada al-Quran. Itu hanyalah tuduhan dan dusta belaka, sebab pengikut mazhab Syiah tidak pernah meyakini hal demikian. Ini disebabkan Allah yang menurunkannya dan memeliharanya." 

Menurut Kantor Berita ABNA, ulama Marja Taqlid, Ayatullah Al-Uzma Nasir Makarim Syirazi dalam kuliahnya di Haram Ma'sumah pada hari Selasa (24/7) menyatakan, "Wahabi sampai saat ini tidak juga menghentikan tebaran fitnahnya bahwa Syiah meyakini adanya tahrif (perubahan) pada al-Quran. Itu hanyalah tuduhan dan dusta belaka, sebab pengikut mazhab Syiah tidak pernah meyakini hal demikian. Ini disebabkan Allah yang menurunkannya dan memeliharanya."

Ulama tafsir tersebut lebih lanjut menyatakan, "Al-Quran adalah mukjizat abadi Nabi saww, karenanya, menjadi kelaziman mukjizat tersebut terpelihara dari berbagai bentuk penyimpangan dan perubahan dan inilah akidah jumhur ulama Syiah."


Ayatullah Makarim Syirazi menganggap bahwa menjadi pengikut mazhab Syiah adalah sebuah kebanggaan dengan berkata, "Nabi Muhammad saww meninggalkan dua perkara berharga kepada umatnya yaitu al-Quran dan Ahlul Bait yang menjadi kebanggaan pengikut mazhab Syiah. Yang dengan itu Syiah senantiasa menetapi jalan yang benar."

Mengenai kuliahnya tentang surah Al-Ahzab, beliau berkata, "Pembacaan surah ini sangat baik untuk terhindarnya seseorang dari azab kubur, hendaklah kita sendiri yang membacanya dan mengajarnya kepada keluarga sehingga dapat bertadabbur dengannya."

Beliau menerangkan salah satu cara bertadabbur adalah dengan menganggap ayat-ayat al-Quran sedang berbicara kepada kita.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...