Imam Muhammad Baqir as: “Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”.
LAKUKAN SEKECIL APAPUN YANG KAU BISA UNTUK BELIAU AFS, WALAU HANYA MENGUMPULKAN TULISAN YANG TERSERAK!

فالشيعة هم أهل السنة

Kamis, 11 Juli 2013

Ternyata! CIA Diam-diam Telah Latih Pemberontak Suriah Sejak Akhir 2012

Badan intelijen Amerika Serikat, CIA dan pasukan operasi khusus AS, diam-diam telah melatih para pemberontak Suriah selama berbulan-bulan. Jauh sebelum Presiden AS Barack Obama mengumumkan rencana untuk mempersenjatai oposisi Suriah.

Hal ini dibeberkan oleh media terkemuka AS, Los Angeles Times yang mengutip pejabat-pejabat AS dan komandan-komandan pemberontak Suriah.

Pelatihan untuk pasukan pemberontak Suriah itu meliputi penggunaan senjata antitank dan antipesawat. Pelatihan itu telah dilakukan di pangkalan-pangkalan di Yordania dan Turki sejak akhir tahun 2012 lalu.

Menurut Los Angeles Times seperti dilansir kantor berita� AFP,� Sabtu (22/6/2013), sejak pembukaan pangkalan baru AS di gurun pasir di Yordania pada November 2012, para agen CIA dan pasukan operasi khusus AS diam-diam melatih para militan Suriah. Pelatihan dilakukan secara berkelompok, yang tiap kelompok terdiri dari 20 hingga 45 orang selama dua pekan.

“Mereka yang berasal dari CIA itu, kami akan duduk dan berbicara dengan mereka saat istirahat dari pelatihan dan sesudahnya, mereka akan mencoba mendapatkan informasi mengenai situasi di dalam Suriah,” ujar seorang komandan pemberontak Suriah yang tidak disebutkan namanya.

Menurut komandan militan lainnya, Yahya Bittar, pelatihan itu dilakukan oleh personel-personel AS, Yordania dan Prancis. Dikatakannya, sebanyak 100 militan telah dikirimkan kembali ke perbatasan Suriah setelah mengikuti pelatihan di Yordania selama satu bulan terakhir.

Gedung Putih tidak bersedia berkomentar mengenai pemberitaan ini. Laporan ini muncul lebih dari sepekan setelah Obama memerintahkan CIA untuk secara langsung menyediakan persenjataan bagi para pemberontak Suriah. Alasannya, pemerintah Suriah telah menggunakan senjata kimia dalam memerangi para pemberontak.

Sumber: Detik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...